Logo Bloomberg Technoz

“Saya juga berharap fasilitas Golden visa Indonesia ini segera disebarluaskan dan segera disosialisasikan lakukan secara masif lewat berbagai kanal sehingga dapat terjangkau lebih banyak top investor dan top global talent,” ucap Jokowi.

Dia juga membandingkan kondisi Indonesia dengan kondisi di negara lain. Dia mengatakan kondisi perekonomian, politik, bonus demografi, hingga sumber daya alam yang dimiliki Indonesia saat ini unggul dari negara lain.

“Saat ini tidak banyak negara yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang bagus, stabilitas politik yang terjaga, serta bonus demografi dan sumber daya alam yang melimpah – artinya seharusnya Indonesia bisa menjadi negara tujuan investasi yang menjanjikan bisa menjadi negara tujuan para Global Talents untuk berkarya,” kata dia.

Hari ini, Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) meluncurkan Golden Visa yang merupakan dasar dari pemberian izin tinggal dalam jangka waktu 5-10 tahun dalam rangka mendukung perekonomian nasional.

"Golden Visa adalah visa yang diberikan kepada warga asing sebagai dasar izin tinggal selama 5 hingga 10 tahun untuk mendukung ekonomi nasional," kata Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim.

(fik/frg)

No more pages