Logo Bloomberg Technoz

Pidato Resmi Biden Mundur Pilpres AS: Waktunya Bagi Pemimpin Muda

News
25 July 2024 12:30

Presiden AS Joe Biden (Sumber: Bloomberg)
Presiden AS Joe Biden (Sumber: Bloomberg)

Josh Wingrove - Bloomberg News

Bloomberg, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menjelaskan keputusannya untuk  mundur dari persaingan Pilpres 2024 sebagai upaya untuk menyatukan bangsa di bawah generasi baru para pemimpin. Hal tersebut ia sampaikan dalam pidato publik pertamanya sejak ia mengakhiri kampanyenya melawan Donald Trump dari Partai Republik.

"Saya telah memutuskan bahwa cara terbaik untuk maju ke depan adalah dengan menyerahkan obor kepada generasi baru. Itulah cara terbaik untuk menyatukan bangsa kita," kata Biden, 81 tahun, Rabu (24/7/2024) dalam pidatonya.

Biden mengakui kesulitan dalam mengambil keputusan tersebut, dan mengatakan bahwa ia sangat menghormati jabatannya. Namun pada akhirnya, ia percaya bahwa ia harus menyatukan partainya dan mengesampingkan "ambisi pribadi."

Berbicara kepada rakyat AS yang akan memberikan suara pada musim gugur nanti, Biden mengatakan, "hal yang luar biasa dari AS adalah di sini, raja dan diktator tidak memerintah. Rakyatlah yang memerintah. Sejarah ada di tangan Anda. Kekuatan ada di tangan Anda."