Logo Bloomberg Technoz

Selain itu, jika dibandingkan barang konsumer lain unit bisnis produk es krim UNVR di tanah air hanya berkontribusi kurang dari 10% terhadap keuntungan perusahaan.

"Jadi, kita tidak percaya bahwa dengan memisahkan unit bisnis es krim, kita akan memiliki dampak material dalam hal profitabilitas, tapi tentu saja, itu adalah 9-10% dari perusahaan kita."

Di Indonesia, Unilever (UNVR) sendiri memproduksi es krim melalui brand Wall's, Magnum, Cornetto, hingga Paddle Pop yang juga menjadi salah satu merek es krim terbesar dan populer di Tanah Air.

Sebelumnya, bos baru Unilever Plc, Hein Schumacher berencana membalikkan kinerja perusahaan yang lesu selama bertahun-tahun dengan langkah ambisius.

Ia berniat memisahkan unit es krim dan mengurangi lapisan manajemen menengah, menurut laporan Bloomberg News.

Lewat keputusan memisahkan bisnis es krimnya itu, Unilever Plc pun berencana memangkas 7.500 pegawai. Angka tersebut hampir 6% dari total 128.000 karyawan yang dipekerjakan di Unilever.

Namun, Vivek memastikan rencana PHK Karyawan dalam unit bisnis global tersebut belum akan berdampak terhadap pekerja di Indonesia.

"Apapun yang nanti berpengaruh ke Indonesia, kita akan selalu terbuka sebagai perusahaan yang terbuka di Indonesia."

(ibn/dhf)

No more pages