Logo Bloomberg Technoz

Trump akan Bertemu Netanyahu di Florida Pekan Ini

News
24 July 2024 19:20

Donald Trump./Bloomberg-Al Drago
Donald Trump./Bloomberg-Al Drago

Stephanie Lai - Bloomberg News

Bloomberg, Donald Trump berencana bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Jumat (26/07/2024) di kediamannya di Mar-a-Lago di Florida, sebagai upaya terbaru dari calon presiden dari Partai Republik itu untuk membangun hubungan dengan para pemimpin asing.

Trump mengumumkan pertemuan tersebut di situs media sosialnya, mengatakan “kami memiliki Perdamaian dan Stabilitas di Wilayah” selama masa kepresidenannya dan berjanji “kami akan mendapatkannya lagi.” Israel telah terperosok dalam perang mematikan melawan Hamas sejak 7 Oktober.

Trump awalnya mengatakan pertemuan itu akan berlangsung pada Rabu dan kemudian Kamis, sebelum membuat postingan lain yang mengatakan pertemuan tersebut akan berlangsung pada Jumat atas permintaan kantor Netanyahu.

Pertemuan tersebut terjadi setelah keputusan Presiden Joe Biden untuk mengakhiri upayanya mencalonkan diri kembali, yang merupakan sebuah keputusan besar yang menciptakan lebih banyak ketidakpastian tentang kepemimpinan AS di luar negeri. Wakil Presiden Kamala Harris, yang kemungkinan besar menggantikan Biden sebagai calon presiden dari Partai Demokrat, masih mempertajam posisi kebijakan luar negerinya, termasuk bagaimana pendekatannya terhadap perang Israel di Gaza.