Logo Bloomberg Technoz

Meropong Rencana Jangka Panjang Tesla di Tangan Elon Musk

Redaksi
24 July 2024 17:25

Elon Musk, CEO Tesla.
Elon Musk, CEO Tesla.

Bloomberg Technoz, Jakarta - Laba perusahaan produksi mobil listrik milik Elon Musk, Tesla Inc, memang belum ada tanda–tanda perbaikan atau kembali meleset dari konsensus selama empat kuartal berturut–turut.

Laporan keuangan ini langsung dihukum pasar dengan penurunan saham Tesla 8,7% di akhir sesi perdagangan Selasa waktu Amerika Serikat (AS).

Meski begitu Elon Musk tetap menaruh kepercayaan pada Tesla yang memiliki rencana jangka panjang, termasuk merampungkan proyek robotaxi dan terus mengembangkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

“Nilai utama Tesla adalah otonomi. Semua pertanyaan lain yang muncul terkait dengan otonomi,” kata Musk pada hari Selasa, dan sekali lagi mendesak siapa pun yang tidak setuju untuk menjual saham perusahaan, dilaporkan Bloomberg News.

Musk mengatakan Tesla akan memproduksi mobil-mobil baru yang lebih murah di pabriknya di Austin mulai paruh pertama tahun depan. Perusahaan ini juga akan membuat robotaxi - yang diperkirakan Munster akan siap paling cepat pada tahun 2026 atau 2027 - dan robot Optimus di Texas.

Ilustrasi mobil listrik Tesla. (Dok: Bloomberg)