Logo Bloomberg Technoz

Startup ini adalah salah satu dari beberapa perusahaan kripto yang bersiap untuk listing di AS karena kelas aset kembali bangkit setelah serangkaian krisis dalam dua tahun terakhir. 

Perusahaan penambangan Bitcoin, Genesis Digital Assets, sedang merencanakan IPO. Northern Data AG, sebuah perusahaan penambang kripto yang berubah menjadi penyedia layanan komputasi untuk kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), juga sedang mempertimbangkan untuk melakukan IPO.

SPAC telah ketinggalan zaman sejak puncaknya pada tahun 2021, dengan banyak kesepakatan yang runtuh sebelum selesai atau sahamnya jatuh pasca merger.

Dari sekitar US$128 miliar dalam merger SPAC AS pada tahun 2021, hanya US$9,5 miliar transaksi yang diumumkan tahun lalu, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Cohen, seorang eksekutif perbankan yang beralih menjadi investor fintech, telah meluncurkan 12 perusahaan blank-check. Cohen telah menyelesaikan lima merger, termasuk sebuah transaksi yang membuat perusahaan penasihat butik Perella Weinberg Partners menjadi perusahaan publik.

Fold, yang didirikan pada tahun 2019, memungkinkan pengguna mendapatkan Bitcoin dari pembelian melalui kartu debitnya, mirip dengan cashback pada kartu kredit. Pelanggan telah membuat 574.000 akun, kata perusahaan.

(bbn)

No more pages