Logo Bloomberg Technoz

5 Posisi Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di RI, Anda Termasuk?

Redaksi
24 July 2024 11:30

Ilustrasi Perkantoran (Dok. Envato)
Ilustrasi Perkantoran (Dok. Envato)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Melansir dari laporan Salary Guide 2024 yang diterbitkan oleh platform situs pencari kerja Glints, berikut adalah daftar lima profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia.

Mencari pekerjaan yang tepat sering kali melibatkan lebih dari sekedar minat dan bakat. Jumlah gaji yang dapat diterima menjadi salah satu pertimbangan utama, terutama dengan biaya hidup yang semakin meningkat setiap harinya.

Kondisi ini membuat ekspektasi gaji yang tinggi menjadi magnet bagi banyak orang untuk menekuni suatu profesi. Sayangnya, beberapa profesi lebih mengutamakan mereka yang sudah memiliki pengalaman daripada lulusan baru atau fresh graduate.

5 Posisi Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

Melansir dari laporan Salary Guide 2024 yang diterbitkan oleh platform situs pencari kerja Glints, berikut adalah daftar lima profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia.

1. Posisi C-suite

Pada dasarnya, posisi C-suite merujuk pada jabatan tertinggi di sebuah perusahaan, seperti Direktur atau setara eksekutif lainnya. Tak mengherankan jika posisi ini merupakan salah satu pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia. Para bos perusahaan ini memiliki peran penting dalam mendorong keberhasilan, pertumbuhan, dan keberlanjutan organisasi yang mereka pimpin dalam jangka panjang. Dengan tanggung jawab yang besar ini, posisi C-suite biasanya mendapat gaji sebesar Rp 130-200 juta per bulan.

1.1 Tanggung Jawab Posisi C-suite

Posisi C-suite melibatkan pengambilan keputusan strategis dan manajemen yang mempengaruhi seluruh aspek perusahaan. Mereka bertanggung jawab atas keberhasilan keseluruhan perusahaan dan harus memiliki keahlian kepemimpinan yang kuat.

1.2 Kualifikasi yang Dibutuhkan

Untuk mencapai posisi ini, seseorang biasanya memerlukan pengalaman bertahun-tahun dalam manajemen dan kepemimpinan. Lulusan dari program MBA atau pendidikan tinggi lainnya sering kali menjadi syarat.

2. Ahli Pertambangan