Logo Bloomberg Technoz

Alasan Emiten Hary Tanoe BHIT Akumulasi Saham KPIG

Sultan Ibnu Affan
24 July 2024 09:34

Ilustrasi MNC. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Ilustrasi MNC. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Emiten Hary Tanoesoedibjo (HT) atau Hary Tanoe, PT MNC Asia Holding Tbk (BHIT), mengungkapkan alasan di balik akumulasi saham PT MNC Land Tbk (KPIG) belakangan ini.

"Bagi BHIT, harga saham KPIG masih terbilang murah, anya sekitar 35% dari quity book value KPIG sehingga target untuk mencapai kepemilikan hingga 25% akan dilakukan BHIT," tulis manajemen dalam keterbukaan informasinya.

Manajemen menuturkan, aksi tersebut merupakan langkah perseroan guna meningkatkan kepemilikan sahamnya di KPIG, dengan mempertimbangkan kinerja yang terus membaik dan rencana Perseroan di masa yang akan datang.

Sepanjang bulan ini, BHIT memang tercatat kerap memborong saham KPIG. pada 12 Juli, BHIT membeli saham KPIG sebanyak 10 juta saham atau setara 0,01% dari total saham KPIG. 

Selanjutnya, pada 15 Juli, Hary Tanoe kembali mengakumulasi sebanyak 11 juta saham, yang juga setara 0,01% total saham KPIG. Transaksi ini juga menambah kepemilikan saham BHIT menjadi sebanyak 19 miliar atau setara 19,48%.