Logo Bloomberg Technoz

Pada Desember 2023, Bentley meluncurkan SUV mewah seharga US$260.000 di Korea, sementara Ferrari NV tahun lalu mengadakan acara publik pertamanya di Seoul.

Lamborghini, unit Volkswagen AG, menjual 195 mobil di Korea Selatan pada paruh pertama 2024, menurut data registrasi baru dari Kementerian Perdagangan Korea. Angka tersebut naik 7,1% dari tahun sebelumnya, menandakan produsen mobil tersebut mungkin akan mengalami tahun yang kuat lagi.

Sebagian besar produsen mobil mewah asing mengalami penurunan penjualan di Korea pada semester I-2024. Maserati turun 31%, Rolls-Royce turun 38%, dan Bentely anjlok 64%.

Winkelmann yakin konsumen Korea akan menyukai Urus SE, meskipun ada kekhawatiran atas kurangnya stasiun pengisian daya untuk kendaraan bertenaga baterai. Hanya 3.410 kendaraan hibrida plug-in yang terjual di Korea pada semester pertama, turun 41% dari tahun lalu, menurut kementerian perdagangan.

“Infrastruktur pengisian daya selalu menjadi tantangan bagi semua orang yang beralih ke sistem hybrid,” katanya.

“Meskipun demikian, kami sangat sukses di seluruh dunia. Kami mengambil langkah dalam hal penetapan harga dan hal ini juga diterima secara global dan kami tidak melihat hal ini tidak akan diterima di pasar Korea.”

(bbn)

No more pages