Logo Bloomberg Technoz

Pertanyaan terkait aspek hukum transfer ini adalah hal baru, tapi banyak pakar keuangan kampanye politik mengatakan hal itu kemungkinan diperbolehkan. 

Steve Roberts, pengacara yang mewakili banyak kandidat politisi Partai Republuk, mengatakan argumentasi menentang langkah itu "mungkin hanya angan-angan" rekan-rekannya di partai itu. 

Tim kampanye Harris sendiri mengatakan pengaduan itu tidak akan berdampak pada pengumpulan dana atau penggunaan dana kampanyenya. 

"Kubu Republik mungkin cemburu karena Demokrat sekarang menjadi lebih kuat untuk mengalahkan Trump dan aliansi MAGA, tetapi klaim hukum tak berdasar--seperti langkah-langkah hukum yang mereka ajukan untuk mencoba menekan suara dan mencuri hasil Pemilu selama bertahun-tahun--hanya akan mengganggu mereka sendiri, sementara kami mencari sukarelawan, bertemu langsung dengan pemilih dan memenangkan Pilpres ini," kata Charles Kretchmer Lutvak, jubir tim kampanye Harris. 

Sementara itu, satu panel Partai Demokrat akan bertemu pada Rabu (24/7/2024) untuk menyelesaikan perubahan aturan agar Harris bisa menerima nominasi partai itu sebagai calon presiden sebelum konvensi resmi di Chicago.

(bbn)

No more pages