Logo Bloomberg Technoz

Kepala Secret Service Mengundurkan Diri Imbas Penembakan Trump

News
24 July 2024 07:30

Direktur Secret Service Kimberly Cheatle. (Sumber: Bloomberg)
Direktur Secret Service Kimberly Cheatle. (Sumber: Bloomberg)

Ellen M Gilmer (BGOV) dan Will Kubzansky - Bloomberg News

Bloomberg, Kepala Secret Service AS Kimberly Cheatle mengundurkan diri setelah bertanggung jawab atas kegagalan keamanan dalam sebuah rapat umum kampanye yang menyebabkan mantan Presiden Donald Trump tertembak.

Badai politik melanda agensi tersebut setelah penembakan pada 13 Juli lalu, di mana para anggota parlemen dari Partai Republik dan Partai Demokrat menyerukan agar Cheatle mengundurkan diri. Serangan tersebut, yang menyebabkan Trump terluka dan satu orang tewas, menandai titik terdekat yang pernah terjadi dalam pembunuhan seorang presiden atau calon presiden sejak Ronald Reagan ditembak pada tahun 1981.

"Sebagai seorang pemimpin, dibutuhkan kehormatan, keberanian, dan integritas yang luar biasa untuk bertanggung jawab penuh terhadap organisasi yang ditugaskan untuk melakukan salah satu pekerjaan yang paling menantang dalam pelayanan publik," kata Presiden Joe Biden dalam sebuah pernyataan.

"Peninjauan independen untuk mencari tahu apa yang terjadi pada 13 Juli terus berlanjut, dan saya menantikan kesimpulannya."