Logo Bloomberg Technoz

Di sisi lain untuk persiapan konser Sheila On 7 di Samarinda sejauh ini sudah berjalan 85%. 

"Sudah sekitar 85%, sebagian tim kita Samarinda, melakukan set up. Kita berdua berangkat koordinasi instasi, polisi kewajiban membuat flow gimana caranya membuat penonton sheila gank nyaman, tenang, yang pasti setelah nonton selesai, semuanya penonton bisa bahagia," jelas Event Director GOLDLive Indonesia, Muhammad Faqih Mulyawan, dalam kesempatan acara yang sama.

Sebanyak 20 ribu penonton ditargetkan menjadi penonton konser Sheila On 7 di Samarinda. Dipastikan penonton turis juga berdatangan.

"Sebagian Malaysia, Australia, Singapura, dari lihat okupansi sekitaran venue, liat sekarang travel agent sekitaran hotel Samarinda tanggal 26-28 Juli sudah penuh," katanya. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengapresiasi gelaran tur konser dari Sheila On 7 "Tunggu Aku Di".

"Lima kota yang berbeda (untuk konser) 'Tunggu Aku Di', ini luar biasa dan kick-off nya mulai minggu depan di Samarinda," kata Sandiaga.

Menparekraf juga menyoroti keberadaan usaha mikro, kecil dan menengah kuliner di konser-konser Sheila on 7 mendatang, yang dia sebut bisa memperkenalkan kuliner khas dari daerah setempat dan meningkatkan promosi pariwisata dan ekonomi kreatif di sekitar lokasi konser.

Melalui konser-konser yang akan dihelat di Indonesia itu, Kemenparekraf berharap kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya dampak positif dalam bidang sosial-budaya, ekonomi, serta lingkungan.

"Kemenparekraf selalu mendukung dan memfasilitasi perizinan maupun amplifikasi promosi di media yang kita miliki," kata Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf Vinsensius Jemadu.

(dec/spt)

No more pages