Logo Bloomberg Technoz

10 Ciri-ciri Whatsapp (WA) Anda Disadap, Tanda Ini Terlihat Jelas

Redaksi
23 July 2024 14:09

Aplikasi pesan WhatsApp. (Dok: Bloomberg)
Aplikasi pesan WhatsApp. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - WhatsApp atau WA, dikenal dengan sistem keamanannya yang ketat. Saat login pertama kali, pengguna harus melalui verifikasi kode yang dikirimkan ke nomor telepon mereka. 

Selain itu, saat menggunakan Whatsapp (WA), komunikasi pengguna dilindungi dengan sistem enkripsi end-to-end.

Apa itu Enkripsi End-to-End?

Enkripsi end-to-end adalah sistem di mana hanya pengirim dan penerima pesan yang bisa membaca isi pesan tersebut. Bahkan pihak WhatsApp sendiri tidak bisa mengaksesnya. Ini berarti pesan, foto, video, dan file yang dikirimkan melalui Whatsapp (WA) sangat aman dari pihak ketiga.

Dengan sistem keamanan ini, komunikasi pengguna dijamin aman dari penyadapan. Sistem ini melindungi akun WA dari akses oleh orang asing yang tidak diinginkan. Namun, meskipun sistem keamanan Whatsapp (WA) sangat ketat, ada kemungkinan akun Whatsapp (WA) pengguna bisa disadap jika pengguna tidak hati-hati.

Kejadian WhatsApp Disadap

Meskipun aman, pengguna harus tetap waspada karena ada kemungkinan akun Whatsapp (WA) bisa disadap. Penyadapan bisa terjadi jika pengguna lalai, misalnya dengan membagikan kode verifikasi kepada orang yang tidak dikenal.

Bagaimana Penyadapan Terjadi?