Logo Bloomberg Technoz

Ekspansi TikTok Shop ke Spanyol & Irlandia Mulai Hadir Oktober

News
23 July 2024 14:30

Tiktok Shop. (Ilustrasi: George Wylesol)
Tiktok Shop. (Ilustrasi: George Wylesol)

Zheping Huang dan Olivia Poh - Bloomberg News

Bloomberg, TikTok berencana meluncurkan platform belanja in-app di Spanyol dan Irlandia paling cepat pada bulan Oktober. Ini merupakan langkah untuk memulai kembali kampanye yang terhenti untuk mengembangkan bisnis mereka yang paling cepat berkembang di Eropa.

Menurut sumber yang mengetahui masalah ini, startup media sosial milik ByteDance Ltd tersebut memberi tahu mitra mereka, termasuk pedagang dan agensi kreator, dalam beberapa minggu terakhir untuk bersiap menghadapi debut TikTok Shop di kedua negara tersebut. Peluncuran ini akan lebih kecil dari yang direncanakan sebelumnya, meskipun persiapan sedang dilakukan untuk membawa portal tersebut ke bagian lain Eropa tahun depan.

Juru bicara TikTok tidak berkomentar tentang rencana TikTok Shop di Eropa, tetapi mengatakan perusahaan akan "terus bereksperimen dengan peluang perdagangan baru ini untuk mendukung bisnis dari semua skala dan memungkinkan komunitas kami untuk menemukan dan terlibat dengan produk yang mereka sukai."

TikTok Shop telah merekrut tim sekitar 40 pekerja di Spanyol, menjadikannya salah satu pos terdepan e-commerce terbesar perusahaan di Eropa. Perusahaan juga sedang merekrut penutur bahasa Spanyol di tempat-tempat seperti Madrid dan London untuk peran mulai dari logistik hingga kepatuhan dan strategi untuk Shop, menurut situs web lowongan mereka.