Logo Bloomberg Technoz

Namun perlahan penguatan harga emas terkikis. Hingga akhirnya hanya menguat tipis hampir flat saat penutupan perdagangan.

Perkembangan politik di Negeri Paman Sam sepertinya membuat investor memilih wait and see. Tensi politik meningkat usai Joseph ‘Joe’ Biden memutuskan untuk mundur dari kontestasi pemilihan presiden (pilpres).

kemudian Biden mendukung Kamala Harris untuk maju sebagai calon presiden dari Partai Demokrat dan bertarung dengan Donald Trump pada pilpres November mendatang.

“Pasar emas relatif sepi. Investor menunggu bagaimana keputusan Partai Demokrat akan mengubah peta pilpres,” kata Jeffrey Christian, Managing Partner di CPM Group, seperti diberitakan Bloomberg News.

“Masih terlalu awal untuk mengambil posisi strategis. Namun dalam jangka panjang, mungkin emas akan diuntungkan jika Trump menghuni Gedung Putih. Kepemimpinan Trump mungkin diwarnai dengan inflasi dan ketegangan geopolitik, sementara kebijakan luar negeri Harris belum bisa tergambarkan,” papar Rhona O’Connell, Analis StoneX, juga dikutip dari Bloomberg News.

(aji)

No more pages