Logo Bloomberg Technoz

Ini Deretan Efek yang Bakal Timbul di Kripto Jika Trump Berkuasa

News
22 July 2024 14:00

Bitcoin. (Dok: Bloomberg)
Bitcoin. (Dok: Bloomberg)

David Pan—Bloomberg News

Bloomberg, Para penambang koin digital Bitcoin dan perusahaan-perusahaan kripto yang telah terhambat dalam upaya untuk go public di Amerika Serikat (AS) pada akhirnya dapat menjadi pemenang terbesar di dunia aset digital di bawah kepresidenan Donald Trump kedua. Perusahaan asing yang berisiko kehilangan pangsa pasar mungkin akan menjadi pecundang terbesar. 

Inilah cara pandang baru dan berkembang di antara para pelaku pasar dan pengamat setelah mantan presiden Trump semakin menyukai kripto. Di sisi lain tingkat terpilihnya capres Partai Republik ini terus meningkat.

Pada bagian lain dalam sebuah jajak pendapat yang dirilis pada hari Kamis oleh CBS News menunjukkan Trump dengan mayoritas—52%—dari kemungkinan pemilih dalam ‘rematch’ dengan Presiden Joe Biden, tidak jelas siapa yang akan masuk dalam pemungutan suara pada bulan November.

Pada hari Minggu, Biden mengatakan bahwa ia tidak akan mencalonkan diri kembali dan mendukung Wakil Presiden Kamala Harris untuk menjadi calon dari Partai Demokrat.