Logo Bloomberg Technoz

Obama Puji Biden Mundur dari Pilpres: Patriot Tingkat Tertinggi

Redaksi
22 July 2024 12:00

Mantan Presiden AS Barack Obama. (Elijah Nouvelage/Bloomberg)
Mantan Presiden AS Barack Obama. (Elijah Nouvelage/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama memuji keputusan Joe Biden untuk mundur dari pencapresan di Pilpres AS 2024. Obama menyebut Biden sebagai patriot dengan tingkat tertinggi.

"Joe Biden adalah salah satu presiden Amerika yang paling berpengaruh, serta teman dan mitra yang baik bagi saya. Hari ini, kita juga diingatkan--sekali lagi--bahwa dia adalah seorang patriot dengan tingkat tertinggi," kata Obama, dikutip dari laman blog pribadinya, Senin (22/7/2024).

Obama juga mengungkapkan sejumlah pencapaian Biden selama menjabat sebagai Presiden AS ke-46.

"Sejak menjabat, Presiden Biden telah menunjukkan karakter tersebut berulang kali. Dia membantu mengakhiri pandemi, menciptakan jutaan lapangan kerja, menurunkan biaya obat resep, mengesahkan undang-undang keamanan senjata api pertama dalam 30 tahun terakhir, melakukan investasi terbesar untuk mengatasi perubahan iklim dalam sejarah, dan berjuang untuk memastikan hak-hak pekerja untuk berserikat demi mendapatkan upah dan tunjangan yang adil," bebernya.

Dalam keterangannya ini, Obama tidak menyebutkan sosok yang tepat sebagai pengganti Biden untuk maju di Pilpres AS. Partai Demokrat selaku pengusung Biden diketahui akan menggelar konvensi pada bulan depan.