Logo Bloomberg Technoz

Trump Sesumbar: Harris Lebih Mudah Dikalahkan daripada Biden

Redaksi
22 July 2024 11:10

Donald Trump.
Donald Trump.

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Donald Trump menyebut Wakil Presiden Kamala Harris akan lebih mudah dikalahkan pada Pemilu November mendatang dibandingkan dengan Joe Biden, yang telah mengundurkan diri sebagai calon dari Partai Demokrat. 

"Harris akan lebih mudah dikalahkan dibandingkan dengan Joe Biden," kata Trump kepada CNN, seperti dilansir dari Reuters, Senin (22/7/2024).

Trump dan tim kampanyenya kemudian menyerang Biden dan Harris di media sosial dengan mengatakan bahwa Biden tidak layak untuk terus menjabat sebagai presiden.

Biden mengakhiri kampanye pencalonan dirinya pada Minggu setelah rekan-rekan sesama anggota Partai Demokrat kehilangan kepercayaan terhadap ketajaman kognitifnya dan kemampuannya untuk mengalahkan Trump.

Biden lantas mendukung Harris untuk menggantikannya sebagai kandidat Partai Demokrat. Biden telah menghadapi keraguan yang semakin besar tentang peluangnya untuk terpilih kembali setelah penampilannya yang buruk dalam debat melawan Trump akhir bulan lalu.