Logo Bloomberg Technoz

"Kami berharap pasar menjadi jauh lebih dapat diinvestasikan di bawah pemerintahan Trump," kata Benjamin Celermajer, wakil kepala investasi di Magnet Capital, kepada Bloomberg News. Dia berharap token dengan "penggerak nilai riil" akan berkinerja baik, mengutip contoh koin yang terkait dengan protokol Maker, Aave, dan Lido.

Trump, yang telah menjadi pro-kripto selama beberapa bulan terakhir, dijadwalkan berbicara pada konferensi besar Bitcoin di Nashville pada 27 Juli.

Kandidat presiden dari Partai Republik ini juga akan menjadi tuan rumah penggalangan dana setelah konferensi, di mana calon peserta diminta untuk menyumbangkan US$844.600 per kursi. Sebaliknya, "kami hanya mengetahui sedikit tentang posisi Kamala Harris tentang kripto karena tidak menunjukkan banyak dukungan atau penolakan terhadap industri ini," kata Celermajer dari Magnet Capital.

Teong Hng, kepala eksekutif di perusahaan investasi kripto Satori Research, mengatakan aktivitas di pasar opsi yang diperdagangkan di luar bursa menunjukkan bahwa Bitcoin akan segera kembali ke level tertinggi sepanjang masa. 

Meningkatnya minat terhadap kontrak Desember 2024 dengan harga kesepakatan US$100.000 menunjukkan bahwa investor institusional menjadi lebih optimis. 

Hng mengatakan dia "mengharapkan reli akhir tahun yang kuat yang diselingi oleh kemenangan Trump." Performa Bitcoin yang relatif kuat selama seminggu terakhir karena seruan agar Biden mundur meningkat, baik dalam frekuensi maupun intensitasnya, berbeda dengan pelemahan saham.

Lebih lanjut, "momentum yang mendasari" di balik arus masuk baru-baru ini ke dalam dana yang diperdagangkan di bursa yang didukung Bitcoin menunjukkan bahwa kita dapat melihat kemiringan lain di US$70.000," tulis Chris Weston, kepala penelitian di Pepperstone Group, dalam sebuah catatan.

(bbn)

No more pages