Logo Bloomberg Technoz

Dan rekomendasi yang disebut Trump Trade dinilai baik untuk perusahaan energi, bank, dan Bitcoin. Sementara sentimen akan berdampak buruk untuk kendaraan listrik dan energi terbarukan mungkin akan memudar, setelah mendapatkan momentum setelah debat presiden Biden yang buruk.

Berikut adalah beberapa komentar awal dari investor:

Wayne Kaufman, kepala analis pasar di Phoenix Financial Services

Saya berharap kita tidak terlalu banyak membuat sejarah. Minggu lalu tim saya membahas implikasi pasar dari upaya pembunuhan. Apakah orang-orang yang membeli saat harga turun akan kembali di tengah semua ketidakpastian ini masih dipertanyakan.

Penilaian telah menjadi masalah, optimisme AI telah banyak menopang pasar, dan kita akan memasuki Agustus dan September, yang secara historis merupakan bulan-bulan lemah. Tapi secara umum, ini adalah pasar yang bersejarah.

Julie Biel, manajer portofolio dan kepala strategi pasar di Kayne Anderson Rudnick

Sekarang ada lebih banyak ketidakpastian. Kita tidak memiliki banyak preseden untuk situasi dengan calon yang tidak melalui proses primer yang normal. Jadi kita sekali lagi melanjutkan hubungan jangka panjang kita dengan masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dan meskipun kita mungkin merasa seperti kita sudah terbiasa dengan segala sesuatu kecuali bisnis seperti biasa, ini masih merupakan ketidakpastian yang sangat besar untuk ditelan.

Matt Maley, Kepala Strategi Pasar di Miller Tabak + Co.

Perdagangan Trump seperti Bitcoin, energi akan mulai berbalik dan beberapa perdagangan yang terkena dampak seperti saham surya atau EV dapat bangkit kembali. Namun, masih banyak ketidakpastian dan pasar tidak menyukainya. Kita akan melihat lonjakan besar volatilitas antara sekarang dan Hari Buruh serta sepanjang September.

Yung-Yu Ma, kepala investasi di BMO Wealth Management

Perdagangan Trump kemungkinan akan beristirahat sampai menjadi lebih jelas siapa calon Demokratnya. Secara umum, peristiwa ini menyuntikkan ketidakpastian politik yang lebih besar ke pasar, yang kemungkinan akan mengakibatkan beberapa kegoncangan jangka pendek.

Berita ini juga mengguncang pasar mata uang dan obligasi, sementara manajer uang di pasar negara berkembang memperkirakan beberapa “perdagangan Trump” awal — yang termasuk membuang beberapa mata uang di Asia dan Amerika Latin serta membeli obligasi El Salvador — akan berbalik, memberikan keuntungan jangka pendek pada aset berisiko.

Kekhawatiran tentang dolar yang kuat di bawah pemerintahan Trump yang baru, ditambah tarif dan potensi kemenangan telak oleh Partai Republik, mulai membebani aset negara berkembang, yang terus terguncang di tengah ketidakpastian timeline Fed untuk menurunkan suku bunga.

Jack McIntyre, manajer portofolio di Brandywine Global Investment Management

Reaksi awal akan positif bagi aset berisiko, termasuk pasar negara berkembang. Demokrat bisa mengambil alih DPR sekarang jika semuanya berjalan lancar. Pasar pada umumnya ingin melihat lebih banyak hal itu dibandingkan dengan kemenangan telak oleh Partai Republik.

Jennifer Gorgoll, Manajer Portofolio di Neuberger Berman LLC

Dalam jangka pendek, potensi pemotongan suku bunga Fed akan mendominasi pasar, yang berpotensi melemahkan dolar dan menyebabkan komoditas dan mata uang negara berkembang menguat. Ini, dikombinasikan dengan bias risiko yang lebih luas terkait dengan perdagangan Trump, menyiapkan pasar untuk tahun 2025 yang spektakuler, dan kami percaya pasar negara berkembang bisa menjadi penerima manfaat utama dari hal itu.

Gregory Faranello, kepala perdagangan dan strategi suku bunga AS untuk AmeriVet Securities

Tidak sepenuhnya jelas apa artinya ini bagi pasar suku bunga. Di pasar obligasi, ini bisa lebih mengarah pada kebuntuan. Jangan berpikir ada perdagangan besar di sini dalam suku bunga karena kita tidak benar-benar tahu bagaimana kebijakan fiskal akan berlangsung. Pasar Treasury AS masih akan fokus pada pasokan, neraca, dan data ekonomi. Kita bisa mendapatkan aksi harga yang bergejolak tetapi penetapan harga Fed harus tetap fokus pada apa yang sudah berjalan.

Barry Knapp, mitra pengelola di Ironsides Partners

Akhirnya ketidakpastian menjadi jauh lebih tinggi. Sekarang, apa artinya ini untuk bagaimana masa depan akan dibuka? Itu tidak jelas. Bitcoin bergerak sedikit. Tetapi kita juga baru saja mengalami minggu yang kacau, yang saya rasa tidak ada hubungannya dengan Trump. Saya pikir itu lebih tentang melemahnya ekonomi, dan Fed bergerak dengan lambat menuju pemotongan 50 basis poin pada bulan September. Akhirnya, banyak hal yang terjadi, dan ini adalah lebih banyak ketidakpastian.

Dan Suzuki, wakil kepala investasi di Richard Bernstein Advisors

Dampak langsungnya adalah menambah ketidakpastian pada narasi kemenangan telak Republik yang telah menguasai pasar. Selain itu, semuanya tidak pasti sampai kita memiliki kejelasan lebih lanjut tentang siapa kandidat Demokratnya.

Art Hogan, kepala strategi pasar di B. Riley Wealth

Pengunduran diri Presiden Biden dari perlombaan telah mulai masuk ke pasar. Perdagangan Trump, jika memang ada, tidak dapat dibedakan dari fakta bahwa saham-saham kecil sedang berotasi karena potensi suku bunga yang lebih rendah. Fed kemungkinan akan memotong pada bulan September. Satu-satunya hal yang menonjol dalam perdagangan Trump saat ini tampaknya adalah sedikit peningkatan pada Bitcoin dan cryptocurrency lainnya karena dia dianggap lebih menguntungkan bagi kelas aset tersebut.

(bbn)

No more pages