Logo Bloomberg Technoz

Bukan Harris, Pendukung Trump Ingin Biden sebagai Lawan di Pemilu

News
21 July 2024 16:30

Ex-Presiden AS Donald Trump saat Konvensi Nasional Partai Republik (RNC) di Milwaukee, Wisconsin, AS, Senin (15/7/2024). (Eva Marie Uzcategui/Bloomber
Ex-Presiden AS Donald Trump saat Konvensi Nasional Partai Republik (RNC) di Milwaukee, Wisconsin, AS, Senin (15/7/2024). (Eva Marie Uzcategui/Bloomber

Mark Niquette - Bloomberg News

Bloomberg, Donald Trump melakukan jajak pendapat kepada para pendukungnya pada rapat umum di Michigan, apakah mereka lebih suka jika ia mencalonkan diri melawan Presiden Joe Biden atau Wakil Presiden Kamala Harris.

Hiruk-pikuk suara yang luar biasa menunjukkan bahwa mereka menginginkan presiden berusia 81 tahun itu sebagai lawan Trump. Saran informal dari kerumunan orang pada rapat umum Sabtu (20/7/2024) itu mencerminkan sebuah perhitungan yang terjadi di kalangan Partai Demokrat dan Partai Republik: Trump siap untuk mengalahkan Biden, sebuah pernyataan yang didukung oleh serentetan jajak pendapat baru dalam beberapa hari terakhir.

"Pada saat ini, para petinggi Partai Demokrat dengan panik mencoba menggulingkan hasil pemilihan pendahuluan partai mereka sendiri untuk mencoret Joe Biden dari pemungutan suara," ujar Trump dalam rapat umum Sabtu di Grand Rapids, Michigan. "Tidak mungkin terjadi pada orang yang lebih baik," sindirnya.

Rapat umum ini--yang pertama sejak Trump selamat dari percobaan pembunuhan minggu lalu- terjadi ketika pertikaian antar-partai di tubuh Partai Demokrat terus memanas terkait apakah Biden seharusnya menjadi calon dari Partai Demokrat yang akan menghadapi Trump pada Pemilu November.