Logo Bloomberg Technoz

Industri Kripto Berharap Trump Menang Pemilu dan Bubarkan SEC

News
21 July 2024 13:00

Donald Trump saat berpidato di Konvensi Nasional Partai Republik. (Sumber: Bloomberg)
Donald Trump saat berpidato di Konvensi Nasional Partai Republik. (Sumber: Bloomberg)

Muyao Shen - Bloomberg News

Bloomberg, Industri cryptocurrency berharap pemilihan presiden Amerika Serikar (AS) yang akan datang akan menempatkan seseorang di Gedung Putih yang memiliki pendekatan yang lebih lembut dalam penegakan hukum, sehingga mengakhiri pertempuran berkepanjangan dengan polisi top Wall Street.

Mantan Presiden Donald Trump akhir-akhir ini bersahabat dengan industri kripto senilai US$2,5 triliun, bahkan mengundang para pendukungnya untuk menghadiri penggalangan dana yang berfokus pada Bitcoin pada 27 Juli.

Meskipun calon dari Partai Republik ini mengkritik mata uang kripto saat masih menjabat, komentarnya baru-baru ini lebih baik--dan para pengacara berharap, jika dia menang, Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) akan berhenti mengejar ruang aset digital dengan begitu agresif.

"Pemerintahan Trump kemungkinan besar akan berusaha mengatur ulang dan memikirkan kembali kebijakan regulasi kripto SEC," kata Michael Selig, mitra di Willkie Farr & Gallagher LLP. "Pengaturan ulang seperti itu secara alami akan melibatkan penyelesaian tindakan penegakan hukum yang sedang berlangsung dan penyelidikan yang dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya."