Logo Bloomberg Technoz

Di Ukraina, pasukan Moskow menargetkan lima wilayah, termasuk Kyiv, Sumy, Chernihiv, Kharkiv, dan Poltava dengan sedikitnya 17 pesawat tak berawak dan empat rudal, demikian ungkap Komandan Angkatan Udara Ukraina, Mykola Oleshchuk, melalui aplikasi Telegram. Tiga belas pesawat tak berawak berhasil dicegat.

Rusia telah menargetkan sistem tenaga listrik Ukraina, termasuk fasilitas pembangkit dan transmisi, sejak meluncurkan invasi skala penuh pada tahun 2022 dan meningkatkan tingkat serangan pada musim semi ini.

Pasokan listrik telah dijatah sejak Maret untuk semua konsumen dengan pengecualian untuk fasilitas penting seperti rumah sakit dan transportasi umum. Pada beberapa hari, listrik hanya tersedia selama beberapa jam.

Puing-puing drone jatuh di salah satu distrik pusat kota Kyiv tanpa menyebabkan kerusakan dan di wilayah Kharkiv, dengan infrastruktur kereta api dan kereta api juga terkena dampaknya dalam semalam. Empat pekerja kereta api terluka dan beberapa jadwal kereta api tertunda.

Secara terpisah, sebuah rudal Rusia menghantam daerah pemukiman di kota selatan Mykolayiv pada Jumat malam, menewaskan empat orang--termasuk seorang anak--dan menyebabkan kerusakan pada 19 rumah dan taman kanak-kanak, kata wali kota Oleksandr Senkevych di Telegram.

(bbn)

No more pages