Logo Bloomberg Technoz

BYD M6 Siap Produksi untuk Konsumen RI

Pramesti Regita Cindy
20 July 2024 15:00

BYD M6. (Bloomberg Technoz/Pramesti)
BYD M6. (Bloomberg Technoz/Pramesti)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao menegaskan model kendaraan listrik atau electric vechile (EV) M6 telah diproduksi bersama dengan tiga model produk EV BYD lainnya yakni BYD Atto 3, BYD Dolphin, dan BYD Seal.

Hal ini ia ungkapkan usai meluncurkan merek mobil M6 secara perdana pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang yang telah dibuka sejak Kamis (18/7/2024). 

"Secara back end pabrik-pabrik BYD telah memproduksi M6 dan sudah dimulai, dan bersama dengan tiga produk lainnya. Kita berusaha untuk memperpendek masa delivery dan kita juga bekerja siang dan malam [untuk menyelesaikan itu]," kata dia, dikutip Sabtu (20/7/2024).

Pada ajang GIIAS 2024 BYD tampil untuk pertama kalinya dan resmi menjadi anggota Gaikindo. Meski demikian, Zhao menambahkan bahwa BYD belum menetapkan target penjualan tahun ini karena ini merupakan tahun pertama mereka berpartisipasi di GIIAS.

Sementara itu, mengenai penjualan awal selama dua hari berjalannya pameran GIIAS 2024, Zhao menjelaskan bahwa pihaknya masih dalam tahap pengumpulan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang baru mulai dilakukan sejak kemarin siang.