Logo Bloomberg Technoz

Biden Tetap Lanjutkan Kampanye di Tengah Desakan untuk Mundur

News
20 July 2024 10:30

Presiden AS Joe Biden (Dok: Bloomberg)
Presiden AS Joe Biden (Dok: Bloomberg)

Jordan Fabian - Bloomberg News

Bloomberg, Presiden AS Joe Biden menegaskan akan melanjutkan kampanye pekan depan, di tengah kritik yang meningkat dari Partai Demokrat yang mulai memandang pengunduran dirinya dari pencalonan pilpres merupakan sesuatu yang tak bisa dihindari.

"Saya berharap dapat kembali berkampanye pekan depan, untuk terus mengungkap ancaman agenda Proyek 2025 Donald Trump sambil menegaskan rekam jejak saya sendiri dan visi yang saya miliki untuk AS,"  kata Biden dalam sebuah pernyataan pada Jumat (19/07/2024), yang sedang dalam masa pemulihan akibat terinveksi Covid-19 di kediamannya di Delaware.

Pernyataan tersebut merupakan indikasi terbaru bahwa Biden tetap bertekad untuk tetap mencalonkan diri, meskipun pemimpin partai terkemuka mendesaknya mempertimbangkan kembali. Wakil Presiden Kamala Harris, yang dianggap sebagai pengganti Biden yang paling memungkinkan, menggemakan sentimen tersebut dalam percakapan telepon dengan donor utama partai, dan memuji kebaikan Biden.

“Ini adalah sesuatu yang saya rasa sangat penting untuk kalian semua dengar dan bawa bersama kalian ketika meninggalkan tempat ini, dan ceritakan juga kepada teman-teman kalian: Kami akan memenangkan pemilu ini,” kata Harris.