Logo Bloomberg Technoz

Microsoft Windows Error, Bisnis di Seluruh Dunia Tertatih

News
19 July 2024 19:20

Gangguan Windows milik Microsoft. (Dok: ist)
Gangguan Windows milik Microsoft. (Dok: ist)

Amy Thomson, Shona Ghosh dan Vlad Savov - Bloomberg News

Bloomberg, Sistem komputer pada layanan bisnis dan publik di seluruh dunia mengalami error setelah kegagalan pembaruan program keamanan siber yang digunakan secara luas dan melumpuhkan sistem Microsoft Corp.

CEO CrowdStrike Holdings Inc George Kurtz memposting di akun X miliknya pada Jumat (19/7/2024), bahwa kesalahan telah diidentifikasi dan perbaikan telah dilakukan, menambahkan bahwa itu bukan serangan siber. Hal yang memperburuk masalah ini, Microsoft juga melaporkan masalah yang tampaknya tidak terkait dengan layanan komputasi awan atau cloud Azure.

Pemadaman sebesar ini jarang terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Pelanggan CrowdStrike memposting layar kesalahan berwarna biru ke media sosial karena mereka dilarang mengakses laptop dan komputer perusahaan.

Kegagalan yang terjadi berulang kali menekankan bahwa semakin banyak perusahaan yang memindahkan layanan dan proses dukungan ke online dalam beberapa tahun terakhir, berupaya memangkas biaya atau menyatukan operasi global dengan lebih baik.