Logo Bloomberg Technoz

Ryanair, salah satu maskapai penerbangan terbesar di Eropa, juga mengatakan bahwa mereka mengalami masalah IT “pihak ketiga”, yang berdampak pada keberangkatan penerbangan.

Gangguan Windows milik Microsoft. (Dok: ist)

Badan penerbangan AS atau US Federal Aviation Administration (FAA) menyatakan seluruh penerbangan maskapai Delta, United, dan American Airlines, dihentikan karena “masalah komunikasi”.

Bandara Berlin juga memperingatkan adanya penundaan perjalanan karena “masalah teknis”. Banyak pusat panggilan darurat 911 di Alaska juga terkena dampak dari masalah ini. 

Sky News asal Inggris hingga memberi pernyataan maaf atas gangguan.  Sky News juga tidak dapat menyiarkan program pagi mereka.

Blue Screen of Death (BSOD) Windows disinyalir efek dari pembaruan keamanan siber CrowdStrike yang salah. Imbasnya PC dan server mendadak offline. CrowdStrike digunakan secara luas oleh banyak bisnis di seluruh dunia untuk mengelola keamanan PC dan server Windows.

Efek dari Blue Screen of Death (BSOD) Windows pengguna diarahkan kepada pemulihan (loop boot).

CrowdStrike dalam catatan dukungan yang dikeluarkan memberi pernyataan resmi, “Kami memiliki laporan luas tentang BSOD pada host Windows, yang terjadi pada beberapa versi sensor.”

(fik/wep)

No more pages