Logo Bloomberg Technoz

Mazda Mulai Bangun Pabriknya di Jabar, Investasi Capai Rp400 M

Pramesti Regita Cindy
19 July 2024 13:10

Mazda CX-60 Pro diperkenalkan dalam ajang pameran GIIAS 2024 di ICE BSD, Rabu (17/7/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Mazda CX-60 Pro diperkenalkan dalam ajang pameran GIIAS 2024 di ICE BSD, Rabu (17/7/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) dan distributor mobil Mazda di Indonesia mengumumkan telah mulai membangun pabrik perakitannya di Jawa Barat.

General Manager Marketing and Communications Eurokars Motor Indonesia Pramita Sari mengatakan pabrik tersebut telah meletakkan batu pertamanya sejak Maret 2024 meski tidak memerinci lebih jauh lokasi pasti pabrik tersebut berdiri.

"[Pabrik Mazda] berlokasi di Jawa Barat dengan [nilai] investasi Rp400 miliar," jelas Pramita kepada Bloomberg Technoz, Jumat (19/7/2024).

Adapun, mengenai target beroperasi pabrik Mazda, Pramita hanya menyebut bahwa hal tersebut akan diinformasikan lebih lanjut bilamana sudah terlihat progress yang cukup signifikan.

"Pada tahap awal ini perakitan di Indonesia, kami fokus kan untuk compact SUV," sambungnya. 

Pabrik perakitan mobil Mazda di Vladivostok, Russia./Bloomberg-Andrey Rudakov