Logo Bloomberg Technoz

Di Tengah Skandal, Pegawai Boeing Ancam Mogok Kerja Besar-besaran

News
19 July 2024 10:10

Boeing (Dok: Bloomberg)
Boeing (Dok: Bloomberg)

Julie Johnsson - Bloomberg News

Bloomberg, Serikat pekerja terbesar Boeing Co memilih untuk mengesahkan kemungkinan pemogokan kerja, karena pembicaraan terkait kontrak memasuki fase penting menjelang kemungkinan pemogokan pada bulan September.

International Association of Machinists and Aerospace Workers (IAM), yang mewakili sekitar 32.000 mekanik Boeing di Washington dan Oregon, mengambil alih stadion baseball tim profesional Seattle Mariners pada Rabu (17/07/2024) sebagai langkah untuk menunjukkan solidaritas serikat pekerja.

Voting untuk menyetujui potensi mogok kerja lolos dengan dukungan 99,9%, kata serikat pekerja dalam sebuah pernyataan. Meskipun voting ini sebagian besar bersifat simbolis, ini akan menandakan tekad serikat pekerja untuk mengejar kenaikan gaji 40%, kursi di dewan direksi, dan tunjangan pensiun yang lebih baik.

"Kami ingin perusahaan menanggapi proposal kami dengan serius dan bernegosiasi dengan sungguh-sungguh. Kami tidak ingin mogok kerja, tetapi kami siap dan bersedia melakukannya untuk menghasilkan kontrak kedirgantaraan terbaik yang pernah dilihat oleh anggota kami," kata Jon Holden, presiden IAM District 751, dalam pernyataannya. "Kami tidak hanya berjuang untuk diri kami sendiri; kami berjuang untuk semua orang. Dari anggota keluarga kami hingga masyarakat yang menggunakan transportasi udara, kami ingin semua orang bangga dengan perusahaan ini sekali lagi."