Logo Bloomberg Technoz

Desakan Agar Biden Mundur Makin Kencang, Kini Oleh Obama

News
19 July 2024 07:40

Presiden AS Joe Biden. (Dok: Bloomberg)
Presiden AS Joe Biden. (Dok: Bloomberg)

Jordan Fabian, Josh Wingrove dan Hadriana Lowenkron - Bloomberg News

Bloomberg, Presiden Joe Biden tampaknya semakin kehilangan cengkeraman atas pencalonannya sebagai presiden dari Partai Demokrat pada Kamis (18/07/2024), saat ia mempertimbangkan peringatan yang semakin terbuka dari para anggota parlemen terkemuka partainya sambil diisolasi karena infeksi Covid-19.

Para pendukung Biden bersikeras bahwa presiden "tidak ragu-ragu" dan tetap berkomitmen untuk maju, tetapi tekanan terus meningkat. Presiden AS tersebut, yang mengalami gejala ringan, menerima panggilan telepon dari tim kampanyenya dan membahas krisis politik yang mengancam upayanya dalam pemilu.

Spekulasi tentang apakah, kapan, atau bagaimana Biden mungkin mundur mendominasi percakapan politik menjelang peresmian pencalonan presiden dari Partai Republik oleh saingannya, Donald Trump, di Milwaukee.

Pukulan terberat: sebuah laporan di Washington Post bahwa mantan Presiden Barack Obama memberi tahu sekutu-sekutunya bahwa jalan Biden menuju kemenangan sudah sangat berkurang. Dia percaya mantan rekan sejawatnya itu perlu serius mempertimbangkan apakah kampanyenya tetap layak.