Logo Bloomberg Technoz

Prabowo Optimistis Ekonomi RI Tumbuh 8%, Ungkap Strateginya

Redaksi
19 July 2024 05:06

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto. (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto. (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Terpilih Prabowo Subianto optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia di bawah kepemimpinannya bisa mencapai 8%. Hal ini disampaikannya dalam Peluncuran Geoportal Kebijakan Peta 2.0 di Jakarta, Kamis (18/7/2024).

“Kalau tadi menteri koordinator perekonomian (Airlangga Hartarto) menyampaikan bahwa kita optimis pertembuhan ekonomi bisa mencapai lebih dari 5%, kalau Saya lebih berani lagi kita harus berani menaruh sasaran yang lebih tinggi, karena saya optimis kita bisa mencapai 8%,” kata Prabowo.

Menurut Prabowo, optimisme ini didasarkan pada fakta bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat besar dan potensi Indonesia yang besar.

“Namun memang harus lebih efisien. Kita harus kelola dengan baik. Ambil kebijakan yang masuk akal dan kita harus bertekad untuk mitigasi kebocoran, mitigasi penyelewengan, mitigasi kebijakan yang tidak menguntungkan kepentingan nasional dan kepentingan rakyat,” ungkap pria yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Data pertumbuhan ekonomi Indonesia sejak 1976-2023. (Dok: tangkapan layar dalam catatan Faisal Basri)

Informasi saja, Prabowo Subianto akan dilantik sebagai Presiden Indonesia ke-8 pada 20 Oktober 2024. Adapun Wakil Presiden akan dipegang oleh Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).