Logo Bloomberg Technoz

Menperin Agus: Ada 4-5 Produsen Otomotif Komitmen Bangun Pabrik

Pramesti Regita Cindy
18 July 2024 20:40

Pekerja tengah bekerja di pabrik otomotif. (Dok: Bloomberg)
Pekerja tengah bekerja di pabrik otomotif. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, JakartaMenteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menuturkan bahwa sudah terdapat beberapa pabrikan otomotif yang siap membangun pabriknya di dalam negeri.

"Dalam kunjungan saya terakhir ke Beijing (China) saja sudah ada 4-5 (pabrikan otomotif) mereka yang punya komitmen untuk investasi masuk ke Indonesia. Tadi ada beberapa sudah yang kami lihat," ungkap Agus kepada awak media ketika ditemui selepas acara GIIAS 2024 di Tangerang, Kamis (18/7/2024). 

Agus masih belum banyak memberikan rincian lebih jauh terhadap nama-nama pabrik yang akan membangun pabriknya di Indonesia tersebut. 

Bahkan Agus justru meminta agar hal tersebut ditanyakan kepada Dirjen yang berkaitan dengan rencana tersebut. "Total investasinya nanti kalau detailnya tolong ke Pak Dirjen ya," pinta Agus. 

Sbelumnya Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin menyatakan akan mendorong keberlanjutan serta kemandirian otomotif Indonesia dengan menjadikannya sebagai ekspor hub kendaraan bermotor pada tahun 2030.