Logo Bloomberg Technoz

Perusahaan terbesar di Taiwan ini membuat cip pelatihan AI yang banyak diminati oleh Nvidia Corp dan Advanced Micro Devices Inc (AMD) serta prosesor laptop dengan AI dari Qualcomm Inc untuk PC Windows Copilot+ yang baru.

Porsi bisnis high-performance computing TSMC.

Transformasi TSMC memberikan ekspresi langsung dari pergeseran dari era ponsel pintar ke era AI.

Ponsel pintar sekarang hanya sepertiga dari bisnis perusahaan, setelah menjadi bagian terbesarnya selama lebih dari satu dekade, dan laju pertumbuhannya tampak akan membuat keunggulan AI menjadi lebih besar di tahun-tahun mendatang.

Produsen cip terbesar di dunia ini melaporkan laba dan margin operasi yang lebih baik dari perkiraan. Pencapaian perusahaan meningkatkan prospek pertumbuhan penjualan tahunan dalam laporan keuangan yang dirilis pada hari Kamis.

Hal ini sebagian besar disebabkan oleh booming AI, dengan penjualan HPC yang tumbuh 28% secara berurutan dan Chief Executive Officer (CEO) C.C. Wei mengatakan bahwa setiap pelanggan TSMC sekarang memasukkan AI ke dalam perangkat mereka.

“Permintaannya sangat tinggi, saya harus bekerja sangat keras untuk memenuhi permintaan pelanggan saya. Kami terus meningkat. Saya berharap suatu saat di tahun 2025 atau 2026, saya bisa mencapai keseimbangan,” kata Wei.

(bbn)

No more pages