Logo Bloomberg Technoz

Diplomat Tertinggi Rusia Puji Trump-Vance terkait Sikap Ukraina

News
18 July 2024 18:00

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov (Sumber: Bloomberg)
Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov (Sumber: Bloomberg)

Augusta Saraiva - Bloomberg News

Bloomberg, Diplomat tertinggi Rusia mengisyaratkan mendukung kandidat presiden dari Partai Republik Donald Trump dan terutama calon wakil presidennya JD Vance. Dia memuji suara mereka yang membuat kesepakatan untuk mengakhiri perang di Ukraina. 

Meskipun pemerintahan Trump sebelumnya memberlakukan "lebih banyak sanksi" terhadap Rusia, "pada saat itu, dialog sedang berlangsung antara kami dan Washington di tingkat tertinggi," kata Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov kepada wartawan di markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Rabu (17/7/2024). "Saat ini, tidak ada dialog seperti itu."

Trump telah mengatakan bahwa ia akan mengakhiri perang bahkan sebelum menjabat jika ia terpilih pada November. Calon wakil presiden Vance juga telah mengatakan bahwa ia menentang dukungan keuangan lebih lanjut untuk Ukraina.

Ini adalah sentimen yang telah mendapatkan dukungan di antara banyak anggota Partai Republik yang mengkritik miliaran dolar yang dihabiskan untuk senjata dan bantuan lainnya untuk Kyiv sejak invasi skala penuh Rusia pada tahun 2022.