Logo Bloomberg Technoz

Fidelity juga akan mengenakan biaya 0,25%, meskipun mereka juga membebaskannya hingga akhir tahun. Perusahaan tidak memberlakukan batasan aset.

Crypto-native 21Shares dan Bitwise masing-masing meminta 0,21% dan 0,2%, dengan pemanis yang terpasang juga.  

Secara keseluruhan, biaya yang diusulkan mulai dari serendah 0,19% seperti yang diajukan oleh Franklin, hingga 2.5% untuk Grayscale, secara langsung ingin mengubah dana yang ada menjadi ETF Ether. Sementara terdapat potensi peluncuran versi lain dengan rasio biaya yang lebih rendah.

Topi dengan logo Ether.

“7 dari 10 ETF yang diluncurkan memberikan pembebasan biaya, beberapa di antaranya membebaskan biaya sepenuhnya mulai dari enam bulan hingga 10 bulan,” ujar analis Bloomberg Intelligence, James Seyffart.

“Ini menunjukkan betapa kompetitifnya para penerbit ini mengharapkan sesuatu - dan ini akan menjadi pertarungan untuk meningkatkan aset.”

Seyffart menambahkan bahwa banyak emiten dalam perlombaan Ether telah mengalami hal serupa dengan dana Bitcoin mereka, yang diluncurkan awal tahun ini.

ETF tersebut memulai debutnya dengan banyak peminat pada bulan Januari dan telah mengumpulkan aliran bersih US$16,5 miliar secara kolektif, data yang dikumpulkan oleh Bloomberg menunjukkan.

ETF Bitcoin BlackRock, yang diperdagangkan dengan ticker IBIT, telah menjadi yang paling menonjol, dengan aset sekitar US$21 miliar saat ini.

(bbn)

No more pages