Logo Bloomberg Technoz

Profil Thomas Djiwandono yang Jadi Wamenkeu II

Redaksi
18 July 2024 15:46

Thomas Djiwandono (YouTube Sekretariat Presiden)
Thomas Djiwandono (YouTube Sekretariat Presiden)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Thomas Djiwandono menjadi Wakil Menteri Keuangan II (Wamenkeu II) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/7/2024). Thomas dilantik bersama dua pejabat lain, yakni Wakil Menteri Pertanian, Sudaryono dan Wakil Menteri Investasi, Yuliot Tanjung.

Nantinya, keponakan Presiden Terpilih Prabowo Subianto ini akan bermitra dengan Wamenkeu I Suahasil Nazara untuk mendampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani di sisa tiga bulan pemerintahan Kabinet Indonesia Maju. 

Bagaimana profil Thomas Djiwandono?

Diketahui, Thomas lahir pada tahun 1972 dari pasangan Soedradjad Djiwandono dan Biantiningsih Miderawati. Soedradjad dikenal sebagai mantan Gubernur Bank Indonesia (BI), sedangkan sang ibu, Biantingsih merupakan kakak kandung Prabowo Subianto.

Berdasarkan website Gerindra, Tommy, sapaan akrab Thomas Djiwandono, menamatkan pendidikan tinggi di jurusan Sejarah di Haverford Colloge, Pennsylvania, Amerika Serikat (AS). Thomas juga mengambil gelar Master di bidang International Relations and International Economics di Johns Hopkins University School of Advanced International Studies, Washington, AS.