Logo Bloomberg Technoz

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Thomas akan menjadi Wakil Menteri Keuangan II. Posisi Wakil Menteri Keuangan I tetap diisi Suahasil Nazara. Thomas saat ini juga menjabat sebagai anggota Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran alias tim transisi.

Satu politikus lainnya yang juga dikabarkan bergabung ke kabinet adalah Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono. Dia awalnya akan diusung Partai Gerindra sebagai calon gubernur Jawa Tengah, akan tetapi rencana berganti usai Koalisi Indonesia Maju berniat mengusung Kapolda Jawa Tengah Ahmad Lutfhi pada kontestasi politik mendatang.

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Presiden (KSP) Ari Dwipayana membenarkan kabar Jokowi melantik sejumlah wakil menteri baru.

“Hari ini, pukul 15.00 WIB akan diagendakan pelantikan. Mengenai siapa nama-nama yang akan dilantik, nanti tunggu jam 15.00 WIB ya,” kata Ari saat dikonfirmasi, Kamis (18/7/2024).

Dia hanya mengatakan ada tiga sosok yang masuk ke jajaran kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Mereka akan mengisi jabatan Wakil Menteri Keuangan, Wakil Menteri Investasi, dan pergantian Wakil Menteri Pertanian. 

(ain)

No more pages