Logo Bloomberg Technoz

Bertambah Lagi, Pemimpin Demokrat di Senat AS Desak Biden Mundur

News
18 July 2024 13:50

Presiden AS Joe Biden saat debat presiden pertama di Atlanta, Georgia, AS, Kamis (27/6/2024). (Eva Marie Uzcategui/Bloomberg)
Presiden AS Joe Biden saat debat presiden pertama di Atlanta, Georgia, AS, Kamis (27/6/2024). (Eva Marie Uzcategui/Bloomberg)

Steven T Dennis - Bloomberg News

Bloomberg, Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer dan Pemimpin Minoritas DPR Hakeem Jeffries memperingatkan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden bahwa kelanjutan pencalonan dirinya akan membahayakan peluang Partai Demokrat pada Pemilu November mendatang. Demikian menurut sejumlah laporan berita. 

ABC News melaporkan pada Rabu (17/7/2024) malam, Schumer mengatakan bahwa akan lebih baik jika Biden mengundurkan diri dari pencalonan dalam sebuah pertemuan pada Sabtu (13/7) di Delaware. Jeffries, menurut ABC, mengungkapkan pandangan serupa dalam pertemuan empat mata pada Kamis malam di Gedung Putih.

The Washington Post secara terpisah melaporkan bahwa kedua pemimpin tersebut memperingatkan Biden bahwa ia telah merusak peluang mereka untuk mengendalikan kedua majelis Kongres, mengutip empat orang yang mendapat pengarahan mengenai pertemuan tersebut.

Reporter CNN, MJ Lee, mengatakan kepada X, mengutip orang-orang yang tak disebutkan namanya, bahwa mantan Ketua DPR Nancy Pelosi secara pribadi mengatakan kepada Biden dalam sebuah percakapan baru-baru ini bahwa jajak pendapat menunjukkan bahwa ia tidak dapat mengalahkan Trump.