Logo Bloomberg Technoz

Politikus Gerindra Sudaryono yang Disebut jadi Wamen Pertanian

Redaksi
18 July 2024 13:40

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono. (Dok. sudaryono.id)
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono. (Dok. sudaryono.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik tiga wakil menteri baru ke jajaran Kabinet Indonesia Maju. Salah satunya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono yang kabarnya akan menjadi wakil menteri pertanian.

Sudaryono akan menggantikan Wamen Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi yang dikabarkan sempat berkonflik dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Berdasarkan informasi yang dilansir sudaryono.id, Sudaryono saat ini juga masih menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra. Dia juga mengampu sejumlah jabatan politik, sosial, dan bisnis lain pada waktu yang bersamaan. 

Sudaryono tercatat sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Pedagang Pejuang Indonesia Raya periode 2021-2025 -- organisasi sayap Partai Gerindra. Dia juga tercatat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) periode 2021-sekarang. 

Pada bidang bisnis, pria kelahiran Grobogan 23 Januari 1985 ini tercatat sebagai Chairman PT Boga Halal Nusantara periode 2015-sekarang; Direktur PT Nusantara Telematics System periode 2019-sekarang; dan Chairman PT Sahabat Sejati Sejahtera Farma periode 2020-sekaran.