Logo Bloomberg Technoz

Aset Penambang Kripto Diincar Perusahaan Kecerdasan Buatan (AI)

Redaksi
18 July 2024 12:46

Ilustrasi Pusat Data (Envato/Mint_Images)
Ilustrasi Pusat Data (Envato/Mint_Images)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Booming atas kecerdasan buatan (artificial-intelligence/AI) telah menciptakan kekurangan ruang pusat data yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Realitas tersebut berdampak ke perusahaan penambangan kripto, yang telah memiliki infrastruktur yang diperlukan untuk data center.

Perusahaan AI membidik mereka guna meningkatkan kemampuan komputasi mereka melalui akuisisi. Kasak-kusuk terbaru datang dari perusahaan penambang Bitcoin Cipher Mining Inc.

Perusahaan dikabarkan sedang menjajaki potensi penjualan setelah menerima minat pengambilalihan, kata orang-orang yang mengetahui masalah ini, di tengah realitas permintaan pusat data yang melonjak, seperti dikutip dari Bloomberg News, Kamis (18/7/2024).

Cipher yang berbasis di Amerika Serikat (AS) sedang bekerja dengan penasihat untuk mengukur minat pembeli potensial. Pembahasan masih dalam tahap awal dan belum ada kepastian bahwa Cipher akan memutuskan untuk melakukan penjualan, kata orang-orang yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena membahas informasi rahasia.