Logo Bloomberg Technoz

Katalis Baru GOTO: Punya CFO Baru, Rugi Turun, & Buyback Saham

Sultan Ibnu Affan
18 July 2024 11:59

CEO GOTO Patrick Walujo. (Dok. GOTO)
CEO GOTO Patrick Walujo. (Dok. GOTO)

Jakarta - Emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mendapatkan sejumlah katalis positif pada pertengahan Juli ini menjelang rilis laporan keuangan kuartal 2-2024 yang akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

Berdasarkan keterangan resmi yang dirangkum redaksi Bloomberg Technoz, katalis pertama ialah rencana penunjukkan kandidat Chief Financial Officer (CFO) yang baru, Simon Tak Leung Ho, untuk menggantikan CFO dan Direktur GOTO Wei-Jye Jacky Lo yang mengundurkan diri.

Penunjukkan Simon yang berpengalaman puluhan tahun di bidang finansial ini menjadi bagian dari penguatan jajaran manajemen, setelah sebelumnya dalam RUPST 11 Juni lalu, GoTo diperkuat dengan hadirnya mantan Komisaris Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) John A. Prasetio sebagai Komisaris Independen menggantikan Robert Holmes Swan yang habis masa tugasnya.

Patrick Walujo, Direktur Utama Grup GoTo, mengatakan pengalaman Simon yang sangat luas dan pengetahuan yang mendalam di bidang keuangan akan sangat bernilai bagi GOTO seiring dengan upaya perseroan mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

“Simon akan menjadi bagian dari manajemen senior  dan akan berperan penting dalam memastikan perseroan untuk memberikan nilai jangka panjang bagi para pemegang saham,” kata Patrick, dalam siaran pers, dikutip Kamis (18/7/2024).