Logo Bloomberg Technoz

Istana Akui Jokowi Akan Lantik 3 Wamen Siang Ini

Mis Fransiska Dewi
18 July 2024 11:09

Ari Dwipayana (Tangkapan Layar Instagram @dwipayanaari)
Ari Dwipayana (Tangkapan Layar Instagram @dwipayanaari)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Koordinator Staf Khusus Presiden (KSP) Ari Dwipayana membenarkan kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik sejumlah wakil menteri baru pada Kabinet Indonesia Maju. Pelantikan akan dilaksanakan siang ini di Istana Negara.

“Hari ini, pukul 15.00 WIB akan diagendakan pelantikan. Mengenai siapa nama-nama yang akan dilantik, nanti tunggu jam 15.00 WIB ya,” kata Ari saat dikonfirmasi, Kamis (18/7/2024).

Menurut dia, akan ada tiga sosok yang masuk ke jajaran kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Mereka adalah akan mengisi jabatan Wakil Menteri Keuangan, Wakil Menteri Investasi, dan pergantian Wakil Menteri Pertanian. 

Sebelumnya, Jokowi memang santer dikabarkan akan memasukkan sejumlah politikus Partai Gerindra di ujung masa jabatannya. Salah satu yang cukup sering disebut adalah keponakan Prabowo Subianto yang juga menjadi tim ekonomi presiden terpilih 2024-2029 tersebut, Thomas Djiwandono.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Thomas akan menjadi Wakil Menteri Keuangan II. Posisi Wakil Menteri Keuangan I tetap diisi Suahasil Nazara. Thomas saat ini juga menjabat sebagai anggota Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran alias tim transisi.