Logo Bloomberg Technoz

Dukungan Donor Kampanye Biden Disebut Mulai Menipis

News
18 July 2024 11:20

Presiden AS Joe Biden. (Dok: Bloomberg)
Presiden AS Joe Biden. (Dok: Bloomberg)

Rob Golum - Bloomberg News

Bloomberg, Mogul Hollywood Jeffrey Katzenberg, salah satu ketua kampanye terpilihnya kembali Joe Biden, mengatakan kepada presiden AS tersebut bahwa kesabaran para donornya semakin menipis.

Menurut laporan Semafor, mengutip orang-orang yang mengetahui masalah tersebut, Biden bertemu dengan Katzenberg di Las Vegas pada Rabu (17/07/2024) dan diberi peringatan bahwa para donor sudah berhenti memberikan cek dalam jumlah besar. Komentar tersebut muncul dalam diskusi yang lebih luas mengenai topik kampanye lainnya. Katzenberg menyebutkan kekhawatiran mengenai peluang Biden untuk mengalahkan Donald Trump pada pemilu November mendatang.

Katzenberg tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Bloomberg News dan juru bicara kampanye Biden menolak berkomentar. Setelah artikel Semafor diterbitkan, Katzenberg mengeluarkan pernyataan kepada outlet tersebut dengan mengatakan bahwa laporan itu adalah “kesalahan membaca dalam pertemuan pribadi". Selain itu, dia dan Biden “membahas segala hal mulai dari konvensi hingga iklan baru. Dan omong-omong, kami akan mengumpulkan uang yang kami butuhkan untuk menjalankan kampanye yang sukses.”

Biden berada di bawah tekanan yang semakin besar dari para donor dan anggota Partai Demokrat terpilih di Washington untuk mundur dari kampanye setelah penampilannya yang buruk dalam debat melawan Trump bulan lalu.