Logo Bloomberg Technoz

Thomas Djiwandono Dikabarkan akan Dilantik Jadi Wamenkeu Sore Ini

Ruisa Khoiriyah
18 July 2024 09:00

Thomas Djiwandono. (Tangkapan Layar via gerindra.id)
Thomas Djiwandono. (Tangkapan Layar via gerindra.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Thomas Djiwandono, Politikus Partai Gerindra, dikabarkan akan segera dilantik menjadi Wakil Menteri Keuangan. Kabar pertama kali keluar dari kantor berita Reuters, Kamis pagi (18/7/2024).

Mengutip Reuters dari sumber anonim, seperti dilansir oleh Bloomberg News, Thomas atau biasa dipanggil Tommy, yang adalah keponakan Presiden terpilih Prabowo Subianto disebut akan mengisi posisi Wakil Menteri Keuangan mendampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Thomas akan menjadi Wakil Menteri Keuangan II. Posisi Wakil Menteri Keuangan I tetap diisi Suahasil Nazara. Kabar sejauh ini, Thomas akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis sore nanti di Istana Negara. Saat ini Thomas adalah Anggota Bidang Keuangan Satgas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengonfirmasi adanya agenda pelantikan beberapa wakil menteri di Istana Negara sore hari ini, termasuk posisi wamenkeu. Namun, ia tidak menyebutkan nama-nama yang akan dilantik.

"Hari ini, tanggal 18  Juli 2024, pukul 15.00 WIB akan diagendakan pelantikan beberapa Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara.  Posisi Wakil Menteri yg akan dilantik oleh Presiden adalah penambahan Wamenkeu, pengangkatan Wameninves dan pergantian Wamentan. Mengenai siapa nama-nama yang akan dilantik, nanti tunggu jam 15.00 WIB ya," kata Ari ketika dihubungi pada Kamis pagi.