Logo Bloomberg Technoz

IHSG Berpotensi Menguat, Titik Terang The Fed Jadi Angin Segar

Muhammad Julian Fadli
18 July 2024 08:36

Karyawan melintas di depan layar pergerakan saham (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (16/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Karyawan melintas di depan layar pergerakan saham (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (16/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis 18 Juli 2024, berpotensi bergerak di zona hijau. Sentimen positif datang dari keyakinan penuh dan harapan pasar terhadap sikap Dovish Bank Sentral Amerika Serikat (Federal Reserve/The Fed) semalam.

Adapun pada perdagangan kemarin Rabu 17 Juli, IHSG stagnan, bergerak flat dengan melemah tipis 0,07 poin, dan menutup perdagangan tetap di level 7.224.

Analisis Teknikal IHSG Kamis 18 Juli 2024 (Riset Bloomberg Technoz)

Secara teknikal IHSG masih ada potensi untuk dapat menguat, dengan kemarin berhasil bertahan dan terus kuat di atas support 7.200, dengan itu, IHSG berpeluang kembali menguat menuju 7.250 yang mencerminkan ada di atas MA-200 dan MA-100 potensialnya, serta level 7.280 sebagai resistance selanjutnya.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global. Menurut survei Beige Book Federal Reserve (The Fed) terkait data bisnis regional, menggambarkan perekonomian AS tumbuh dengan kecepatan lambat menjelang kuartal ketiga.

Seperti yang diwartakan Bloomberg News, menurut data yang dirilis Rabu, lapangan kerja juga hanya sedikit meningkat. Perputaran tenaga kerja melandai, dan kontak di beberapa distrik diperkirakan lebih selektif tentang siapa yang mereka pekerjakan.