Logo Bloomberg Technoz

Kebakaran tersebut turut mendorong kenaikan harga minyak mentah Kanada. Diskon Western Canadian Select terhadap minyak patokan West Texas Intermediate menyempit menjadi US$13,10 per barel pada Rabu (17/07/2024) dari US$14 per barel pada Selasa (16/07/2024), menurut seseorang yang mengetahui harga tersebut.

Suncor Energy Inc menghentikan produksi dari lokasi Firebag dua minggu lalu, mengurangi output dari fasilitas yang menghasilkan sekitar 231.000 barel per hari pada bulan Mei. Kebakaran yang sama mendorong Cenovus Energy Inc untuk menarik sebagian pekerja dari lokasi pasir minyak Sunrise dan Imperial Oil untuk mulai mengevakuasi pekerja non-esensial dari tambang pasir minyak Kearl miliknya.

Suhu setinggi 32 derajat Celcius pada Rabu, kelembaban relatif yang rendah, dan angin yang bertiup hingga 30 kilometer per jam di timur laut Alberta dapat menyebabkan "perilaku kebakaran ekstrem" yang berlangsung selama beberapa hari ke depan, kata Alberta Wildfire dalam pembaruannya.

Kebakaran yang melanda Suncor, Cenovus, dan Imperial telah bergerak lebih dekat ke lokasi produksi dalam beberapa hari terakhir, begitu pula kebakaran hutan yang di luar kendali sekitar 9 kilometer ke selatan. Kebakaran di barat daya Fort McMurray juga telah mempengaruhi produksi. Greenfire Resources Ltd akhir pekan lalu untuk sementara waktu menghentikan produksi dari lokasi Hangingstone, yang menghasilkan sekitar 23.000 barel per hari.

(bbn)

No more pages