Logo Bloomberg Technoz

Cek Update Jadwal Pendaftaran CPNS 2024, Tinggal Menghitung Hari

Redaksi
18 July 2024 07:10

Ilustrasi tes CPNS. (Dok. Humas BKN)
Ilustrasi tes CPNS. (Dok. Humas BKN)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pendaftaran CPNS 2024 akan segera dimulai pada bulan Juli. Bagi Anda yang berencana untuk mengikuti seleksi, ada beberapa informasi penting yang perlu diketahui.

Kementerian PANRB dan BKN Membuka Seleksi CPNS 2024

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan membuka pendaftaran untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini. Langkah ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memperkuat birokrasi dengan merekrut tenaga-tenaga profesional.

Peluang Emas Menjadi Abdi Negara

Ini adalah kesempatan emas bagi masyarakat yang bercita-cita menjadi abdi negara. Pendaftaran CPNS selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu karena memberikan peluang bagi banyak orang untuk berkarier di sektor pemerintahan.

Pengumuman Resmi dari Presiden Joko Widodo

Pada 5 Januari lalu, Presiden Joko Widodo mengumumkan seleksi CPNS 2024. Orang nomor satu di Indonesia ini mengatakan bahwa ada total 2,3 juta formasi yang dibuka dari berbagai instansi di seluruh Indonesia. Beberapa formasi ini akan ditempatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN), dengan tujuan mempercepat lahirnya kota dunia baru, sebagaimana diungkapkan oleh Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas.

Update Jadwal Pendaftaran CPNS 2024

Sebelumnya, muncul kabar bahwa CPNS 2024 akan dibuka pada Juli 2024. Namun, hingga kini BKN masih menunggu keputusan resmi dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).