Logo Bloomberg Technoz

Biden Batalkan Pidato di Las Vegas Setelah Positif Covid-19

News
18 July 2024 06:20

Presiden AS Joe Biden. (Dok: Bloomberg)
Presiden AS Joe Biden. (Dok: Bloomberg)

Akayla Gardner - Bloomberg News

Bloomberg, Gedung Putih mengumumkan pada Rabu (17/07/2024) bahwa Presiden AS Joe Biden membatalkan pidatonya di hadapan kelompok advokasi besar Latin di Las Vegas setelah dinyatakan positif Covid-19.

Biden mengalami "gejala ringan" dan berencana kembali ke Delaware, "di mana dia akan mengisolasi diri dan akan terus menjalankan semua tugasnya secara penuh selama waktu tersebut," kata Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre dalam sebuah pernyataan.

Biden mengacungkan jempol pada wartawan dan mengatakan dia dalam keadaan "baik" sebelum memasuki Air Force One beberapa menit setelah diagnosisnya diumumkan. Dia berjalan perlahan menaiki tangga saat memasuki pesawat kepresidenan.

Biden mengidap Covid-19 setelah selama berminggu-minggu menyalahkan flu dan jet lag atas penyebab buruknya penampilan dalam debat melawan Donald Trump. Biden (81 tahun) menegaskan kembali keputusannya untuk tetap mencalonkan diri sebagai presiden dalam wawancara dengan BET News pada Selasa (16/07/2024). Namu, dia mengakui bahwa masalah kesehatan yang signifikan dapat membuatnya mempertimbangkan kembali.