Logo Bloomberg Technoz

Penampakan Toyota Prius Hybrid EV di GIIAS 2024

Pramesti Regita Cindy
17 July 2024 21:20

Toyota. (Dok: Bloomberg)
Toyota. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Produsen mobil raksasa asal Jepang, Toyota meluncurkan produk mobil plug-in hybrid  (PHEV) dengan merek all-new Prius Hybrid EV dan Prius Hybrid pada pegelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang diadakan di ICE BSD, Tangerang, Rabu (17/7/2024). 

President Director PT Toyota-Astra Motor Hiroyuki Ueda menuturkan bahwa hal ini sejalan dengan target nol emisi yang dicanangkan pemerintah Indonesia pada 2060. 

Toyota mengusung Komitmen Beyond Zero melalui produknya yang bertujuan mengurangi emisi karbon melalui berbagai inovasi, termasuk elektrifikasi dan pemanfaatan energi terbarukan. 

"Dengan kemajuan teknologi elektrifikasi, Prius Hybrid EV menawarkan jangkauan berkendara yang lebih luas dalam mode EV berkat kapasitas baterai yang lebih besar,"  ungkap Ueda dalam paparannya.

Ueda juga mengungkapkan bahwa kesadaran masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik terus meningkat, dengan pasar kendaraan listrik mencapai hampir 72.000 unit tahun lalu.