Logo Bloomberg Technoz

BYD M6 Resmi Diperkenalkan, Harga Mulai Rp300 Juta

Pramesti Regita Cindy
17 July 2024 21:00

BYD M6. (Bloomberg Technoz/Pramesti)
BYD M6. (Bloomberg Technoz/Pramesti)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Raksasa kendaraan listrik asal China, Build Your Dreams (BYD) meluncurkan mobil Multi-Purpose Electric Vehicle (MPV) mereka, M6 dalam ajang pameran mobil Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, di ICE BSD, Tangerang, Rabu (17/7/2024). 

Mobil ini sekaligus menandai keberlanjutan penjualan mobil mereka di pasar RI, setelah BYD sebelumnya meluncurkan 3 mobil listriknya yakni BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal.

"Pasar Indonesia telah menjadi salah satu prioritas BYD, oleh karenanya secara khusus BYD M6 kami luncurkan pertama kali secara global di Indonesia bersamaan dengan perhelatan event GIIAS 2024 saat ini. BYD selalu berkomitmen untuk menawarkan gaya berkendara lebih ramah lingkungan yang dapat dinikmati untuk seluruh masyarakat di Indonesia," kata Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, dalam peresmiannya, Rabu (17/7/2024). 

Sama hal nya dengan beberapa model sebelumnya, model M6 juga menggunakan blade baterai yang diklaim lebih aman dan efisien dalam pengisian daya. Terlebih dengan baterai ini, disebut dapat mampu membawa BYD M6 menempuh jarak hingga 530 km dalam sekali pengisian daya full. 

BYD M6 dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan terdepan seperti sistem pengereman ABS dengan EBD, sistem kontrol stabilitas elektronik (ESC), dan 6 airbag. Fitur-fitur ini memastikan keamanan dan ketenangan bagi keluarga saat berkendara.